Jumat, 26 Agustus 2016

Manfaat Luar Biasa Jogging Bagi Kesehatan

Tags

Manfaat Luar Biasa Jogging Bagi Kesehatan

Selamat datang kembali di blog nurul iman, senang ya kita bisa bertemu lagi dan dengan keadaan yang sehat sehat saja ya, oh iya pada kesempatan kali ini saya akan coba memposting artikel kesehatan tentunya yang berjudul " Manfaat Luar Biasa Jogging Bagi Kesehatan ".

Menjalankan pola hidup sehat memang menyenangkan selain menyenangkan untuk dijalankan pola hidup sehat juga merupakan suatu kegiatan yang positif yang bisa kita lakukan yang bertujuan untuk membuat tubuh kita sehat dan terhindar dari penyakit yang bisa menyerang tubuh kita.

Maka dari itu menjalankan pola hidup sehat sangatlah penting bagi kesehatan, nah kali ini saya akan membahas manfaat jogging, sebelum ke pokok bahasan sebelumnya para sahabat blogger sudah pada tahu belum apa itu jogging ? ahi hi hi.

Apa Itu Jogging ? 

http://kangnuruliman07.blogspot.com/2016/08/manfaat-luar-biasa-jogging-bagi.html
Jogging adalah salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan oleh hampir semua orang, selain mudah jogging juga sederhana dan murah. Jogging merupakan olahraga lari atau jalan santai. Jogging ini paling bagus dilakukan pada pagi hari karena efektif dalam meningkatkan kebugaran tubuh sepanjang hari serta dapat membakar lemak tubuh dengan efektif juga.

Kemudian para ahli mengidentifikasikan bahwa jogging adalah aktivitas berlari dengan kecepatan dibawah 6mil/jam atau sekitar 9,7 km/jam. Diluar kecepatan itu bisa dikatakan lari.

Manfaat Luar Biasa Jogging Bagi Kesehatan

Bagi anda yang jarang melakukan jogging atau sering melakukan jogging berikut ini saya akan coba memberitahukan bahwa ternyata jogging memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Berikut ini manfaat yang akan di dapat apabila anda sering melakukan jogging :

1. Meningkatkan konsentrasi
Sama halnya dengan olahraga yoga yang bisa membuat otak menjadi konsentrasi, para ahli juga berpendapat bahwa olahraga jogging juga bisa dikatakan olahraga yang bisa membuat otak berkonsentrasi bahkan para atletpun percaya kalau jogging bisa membuat otak lebih berkonsentrasi.

2. Bisa mencerahkan kulit
Bagi orang yang sering melakukan jogging mungkin wajahnya akan terlihat awet muda, pernyataan tersebut bukan tanpa alasan dan memang benar kalau jogging itu bisa membuat wajah tampak cerah atau bisa dikatakan juga awet muda. Olahraga jogging ini dapat melancarkan peredarah darah dan ini bagus untuk metabolisme sel sel kulit kita.

3. Membakar kalori dalam tubuh
Tujuan utama seseorang untuk melakukan olahraga adalah untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh, nah bagi anda yang ingin membakar kalori anda bisa memilih olahraga jogging karena olahraga yang satu ini cukup efektif untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh anda.

4. Memperbaiki kualitas tidur
Sulit tidur atau insomnia merupakan salah satu kondisi yang mana seseorang yang mengalami kondisi ini biasanya mengalami kesulitan untuk tidur, untuk mengatasi insomnia olahraga jogging bisa anda pilih untuk dijadikan alternatif mengatasi insomnia dengan olahraga.

5. Membentuk tubuh yang ideal
Bagi setiap wanita siapa sih yang tidak ingin mempunyai tubuh yang ideal, langsing, dan sehat ?. Tentu jawabannya semua wanita ingin mempunyai tubuh yang ideal, nah kini ada solusi paling aman dan tidak perlu melakukan operasi sedot lemak untuk membentuk tubuh yang ideal anda hanya perlu jogging secara rutin kalau kegiatan ini dilakukan lama kelamaan pasti akan terlihat juga hasilnya.

6. Sehat untuk jantung
Menurut hasil studi bahwa menyebutkan bahwa apabila seseorang berlari setidaknya 16 km dalam waktu seminggu maka akan mengurani resiko gangguan tekanan darah. Selain itu juga dengan berlari akan membuat kolesterol tidak terendap terlalu lama dalam pembuluh darah. Hal tersebut juga baik untuk menjaga kebugaran jantung.

7. Memperkuat tulang kaki
Manfaat luar biasa lainnya dari melakukan olahraga jogging secara rutin adalah bisa memperkuat otot otot tulang pada kaki, rata rata orang yang suka melakukan jogging mereka cenderung memiliki tulang kaki yang kuat dan kokoh.

8. Paha lebih berisi
Selain memperkuat otot tulang kaki berolahraga dengan melakukan jogging secara rutin juga bisa membuat paha lebih berisi dan tidak lembek atau menumpuk banyak lemak, jadi olahraga jogging ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghilangkan lemak di paha dan atau ingin memiliki paha yang lebih berisi.

9. Melancarkan siklus menstruasi
Khusus untuk wanita, setiap wanita yang sudah dewasa pasti sudah merasakan yang namanya siklus menstruasi atau bahkan ada yang pernah mengalami siklus menstruasi yang tidak lancar ?. Langkah yang bisa anda ambil untuk mengatasinya adalah dengan melakukan olahraga jogging secara rutin karena salah satu manfaat jogging adalah bisa melancarkan siklus menstruasi.

10. Mengatasi sesak napas
Penyakit asma atau sesak napas merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan sudah banyak juga yang sampai meninggal gara gara penyakit yang satu ini. Untuk membantu mengatasi asma anda bisa mencoba untuk melakukan jogging secara rutin karena menurut penelitian yang dilakukan langsung kepada orang yang menderita asma selama 3 bulan mereka rutin melakukan jogging mereka merasakan perubahan yang luar biasa sampai asmanya jarang kambuh lagi.

11. Meningkatkan nafsu makan
Metabolisme tubuh akan semakin meningkat ketika seseorang melakukan aktivitas olahraga salah satunya melakukan jogging. Hal itulah yang akan membantu seseorang untuk merasa mudah lapar sehingga akan membuat nafsu makan seseorang tersebut akan meningkat. Nah untuk anda yang sedang mengalami masalah mengenai kurangnya nafsu makan anda bisa mengatasinya dengan melakukan jogging secara rutin.

12. Memperbesar betis secara alami
Memiliki betis yang terlalu kecil tentu akan mengganggu penampilan seseorang dan memiliki betis yang terlalu besar juga tidak baik. Bagi anda yang ingin mempunyai betis yang besar namun tetap ideal dan berisi anda bisa melakukan jogging secara rutin untuk usahanya.

Demikian segudang manfaat luar biasa dari jogging yang bisa kita dapatkan. Tidak hanya bagi kesehatan fisik saja namun juga mental. Tidak hanya bagi kesehatan namun baik juga untuk membuat penampilan kita lebih ideal. So jadi tunggu apalagi, mari kita lakukan sesuatu yang baik ini menjadi bagian dari rutinitas mulai dari sekarang.

Manfaat Luar Biasa Jogging Bagi Kesehatan

Post By : Blog Nurul Iman

This Is The Newest Post

77 komentar

Wah udah di bahas aja nih yang kemaren jogging :-) . Jogging juga bisa mencerahkan kulit ya kang, kalau begitu rekomendasi banget nih buat wanita yang mau memutihkan kulit harus jogging, asalkan jangan pada saat panas matahari :D

ahi hi hi iya nih kang biar bisa berbagi gituh karena manfaat luar biasa dari jogging ini sangat ampuh dan TERBUKTI kang dan buktinya saya merasakannya sendiri jadi pengen jogging terus nih kang, gk gk gk.

Betul sekali kang jogging ini adalah salah satu usaha dan pokok sangat dianjurkan deh untuk para wanita yang ingin memutihkan kulitnya tapi ingat jangan pada saat panas matahari ya kang.

Dulu sering banget joging,,, sekarangmah sibuk bloging... :D

banaynak juga manfaat jegong, tp poin 12 rada ga suka hehe..

Joging, olah raga murah dan juga ringan, tapi banyak manfaat yang bisa didapat untuk kesehatan.
Tp walaupun murah dan ringan, saya sendiri saat ini jarang joging mas.

Aku joging demi kebugaran jantung. Dan kebugaran mata. Karena ditempatku, gadis atau perawan jika joging cuma pakai color sepaha dengan kaos ketat. Ya...lekuk dan likuknya kelihatan deh.

Ahi hi hi iya kang itu bisa juga memang seru kang jogging sambil nyari pokemon selain akan mendapatkan banyak pokemon jugaa akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dari jogging. gk gk gk

Gk gk gk, alangkah baiknya sambil jogging atuh kang biar kegiatan bloggingnya makin lancar dong.

jogging keles teh gk gk gk, hahaha tapi bakalan okeh juga tau teh kalau punya betis yang besar namun ideal gk gk gk.

Iya betul sekali kang jogging itu adalah olahraga yang murah dan juga ringan untuk dilakukan selain itu juga banyak manfaat yang akan didapat apabila melakukan jogging secara rutin.

Iya kang itu karena belum biasa, mulai sekarang coba dibiasakan kang pasti kalau sudah biasa mah akan terbiasa juga nantinya kang.

Wadaw kalau gituh samaan dong kang gk gk gk. Sebenarnya setiap orang itu punya acuan tersendiri melakukan sesuatu dan termasuk melakukan jogging kalau kang DB mah tujuannya melihat cemewew tapi kalau joggingnya tetap benar pasti dapat manfaat luar biasanya walaupun sambil melihat cemewew tapi alangkah baiknya sih jangan kang karena dosa tau.

manfaatnya hampir sama kayak sepedaan nih kang...

Saya treadmill di rumah mas, tapi memang benar tubuh kita ibarat mesin semakin tua umur kita, tubuh kita butuh digerakkan terus agar lemak dan penyakit tidak menumpuk dalam tubuh kita.

Saya belum kuat jogging hehehe.... Tapi terimakasih informasinya yang inspiratif, suatu saat akan saya coba jogging keliling lapangan....

ternyata joging kecil yang dilakukan secara rutin manfaat bagi kesehatannya luar biasa makjleb ya mang

Saya selalu joging pagi
Pantesan lancar berinspirasi
Ketika datang ingin menulis puisi
Ternyata bikin juga sehat suasana hati

wow banyak sekali nih manfaat dari jogging ya mas.
kalau gitu mulai besok akan saya usahakan jogging secara rutin deh.
kalau inget tapi

Manfaatnya banyak dan saya baru tahu poin2 lainnya selain segar dan sehat :)
TFS

apa yang pernah tak bilangin juga kan bahwa emang kalau joging teh sangat berguna bagi kesehatan

di masukin tas terus dibawa juga bisa

sedih sekali rasanya sudah lamaaa seklai saya tidak olah raga

Kusudah lama gak jogging, nih. Waaaa manfaatnya banyak juga, ya. Bisa memperbaiki kualitas tidur pun. Butuh itu tuh kayaknya hehehe

Saya manggut manggut saja ya gk gk g.

Jogging mungkin maksudnya kang.

Iya kang manfaat dari jogging dan bersepeda itu hampir sama hanya aktivitasnya saja yang beda tapi kalau manfaat sudah terbukti luar biasa kang.

Betul sekali mbak,
Mungkin kalau dibiasakan pasti akan terbiasa juga mbak nantinya, iya mbak semoga bisa membantu ya.

Iya kang lembu untuk itu kang lembu harus rajin jogging kang biar kurus gk gk gk.

Iya mbak jogging pagi
Memang pas dihati
Selain bisa menyehatkan diri
Juga bisa sebagai inapirasi

Harus inget atuh kang yanto kalau aktivitas yang satu ini mah wajib tau karena bisa membuat tubuh sehat dan bugar kang.

Iya mbak manfaat dari jogging ini memang banyak, ayo mbak jogging biar sehat, gk gk gk.

Perasaan kang lembu tidak pernah bilang tuh ke saya ?

Iya kang kalau sudah lama tidak olahraga memang suka sedih juga sih tapi ayo kang mulai lagi dari awal untuk melakukan hidup sehat dengan jogging dan dapatkan manfaat luar biasanya.

Iya mbak manfaat dari jogging salah satunya bisa membuat kualitas tidur meningkat untuk itu ayo mbak jogging biar sehat.

Alhamdulillah sampai saat inipun masih menyempatkan waktu untuk jogging mas.
Yang walaupun memang kalau minggu pagi agak lebih terdorong sih karena banyak cewek yang jogging pada hari2 itu :D

jogging ringan itu perlu Mas...minimal satu kali dalam seminggu...buat menjaga kebugaran tubuh...

Dulu si saya sering joging mas, tapi entah kenapa sekarang ini kaki saya susah diajak untuk lari lari. :D
Efek ada motor gan. Hehe

Manfat jogging luar biasa ya kang,baiklah mari mulai joging lagi supaya sehat.

Oke nanti saya transper kang gk gk gk.

Hahaha memang itu sih kang rata rata orang mau jogging kalau hari minggu biar ada yang nyangkut gituh, tapi gak apa apa kang yang penting jogging dan sehat.

Iya kang sangat diperlukan sekali melakukan jogging walaupun cuma satu kali dalam seminggu.

Kalau bagusnya mah dibarengi dengan jogging deh kang biar tambah sehat gituh dan naik motor juga akan lebih enak.

Wah byk amat manfaat dari jogging ya kang..
saya blum jogging aja nafsu makan udh byk, apalgi saya jogging nih.. bisa" nambah berlipat-lipat nafsu makannya..haha

Oh pantes kemaren kang nurul agendanya mau jogging, rupanya kang nurul mau cari manfaat diatas..hehe
maaff ya kang bru kunbal :D

Tentu bagus mbak tapi tepat jangan berlebihan juga makannya nanti bisa jadi gendut, gk gk gk.

Wah tau darimana nih mbak ngintip ya ? gk gk gk
Iya gak apa apa.

kmren kan blng tuh gplus saya..
ih lupa sih akang :D

Syukuri aja kang klo gendut, brrti hdupnya MAKMUR :D wuakaka

Jadi kalau mau putih banyak-banyak joging yak..wkwk.
Yang pasti joging buat jaga kesehatan lah ya. #Laluliatcermin

Tapi joggingnya jangan pada waktu panas atuh nanti bukannya putih yang di dapat tapi malah kulitnya menjadi hitam, gk gk gk Nah untuk jogging paling bagus dilakukan di pagi hari mbak.

Jogging emang mantap dah, ini kan olahraga termurah :D yuk jogging rame2!

Tapi saya ganti dengan push up setiap pagi mas. Tapi gak sering. :D

Wah baru tau kalo jogging bisa mencerahkan kulit, sy pikir malah bisa bikin item hehe

Iya kang jogging itu memang salah satu olahraga murah meriah bahkan gratis loh dan manfaatnya muantappp juga luar biasa.

Nah kalau yang bisa bikin item mah joggingnya disiang hari waktu matahari lagi terik teriknya mbak tapi jogging yang bisa memutihkan kulit pagi hari mbak.

Hahaha boleh tuh, tapi kalau tubuh gendut juga tidak sehat mbak karena gampang sekali untuk terserang penyakit kalau saya mah gak mau ah punya tubuh gendut.

Nah kalau itu beda lagi mas manfaatnya kalau itu mah untuk membentuk otot tubuh tapi manfaat untuk kesehatan yang lainnya ada juga mas dan banyak juga.

Nanti tk coba biasakan mas joggingnya, sambil jogging mata juga boleh kan?... he..he.. Biasanya kalau jogging pada hari libur pasti banyak tuh yg bening-bening wkwkwk...

Wihh, jogging ah biar awet muda. haha... nih sekalian biar bagian kaki lebih berisi juga gitu, hehe

Hahaha kalau itu mah sudah bukan rahasia lagi kang alasan setiap orang terutama laki laki untuk jogging di hari libuar ya itu lihat yang bening bening sekalian cuci mata, tapi kalau itu yang membuat semangat mangga kang.

saya juga kalau hari minggu suka jogging kang, tapi kenapa ya masih suka insomnia :((

Mungkin harus dirutinkan dulu kang nanti juga akan berasa manfaatnya, nah apakah kang ikhsan ini suka minum kopi sebelum tidur ?. kalau iya mungkin itu penyebabnya kang.

pengen banget jogging, mudah, murah, cepet keringetan. tapi entah mungkin karena dulu gemuk (sekarang masih dink) kaki jadi enggak kuat buat jogging, terasa berat gitu.. sekarang olahraganya sepeda aja.

Bersepeda juga bagus kok kang, alangkah baiknya untuk membiasakannya kang dengan bertahap entar lama kelamaan juga akan terbiasa.

Wah Manfaatnya banyak juga ya... Mulai sekarang coba rutin joging lah...

Harus kalau itu mah kang ayo mulai jogging.


EmoticonEmoticon